Mewujudkan Mimpi Bersama Perempuan-Perempuan Chairil

Saya lupa loh kalau punya keinginan nonton teater di Taman Ismail Marzuki. Baru Agustus kemarin, ketika sudah tidak lagi tinggal di kota yang berjarak 4 jam perjalanan dari TIM, saya teringat kalau punya keinginan ini. Karena sedang hangat-hangat tai ayam, saya langsung berselancar di Google akan ada pementasan apa yang menarik di sana (TIM, maksudnya,... Continue Reading →

Advertisements

To All The Boys I’ve Loved Before

"To All The Boys I've Loved Before" adalah Firebolt-ku. Sejak pertama aku melihat novel ini di Books & Beyond, meraihnya, membaca sinopsisnya, aku menginginkannya. Tapi nilainya terlalu tinggi untuk sebuah novel (nggak sampai 200.000 si, tapi budget-ku untuk sebuah novel itu 100.000 dan butuh berbulan-bulan serta niat untuk dapat membeli novel yang nilainya di atas... Continue Reading →

Garang Asem yang Sesungguhnya

Nama Garang Asem sudah saya dengar sejak bertahun-tahun lalu... dan saya kenal sebagai makanan khas Kudus. Ini gara-gara orang-orang yang pernah membicarakan Garang Asem semuanya berasal dari Kudus. Baru awal tahun 2016 lalu saya mengetahui asal muasal Garang Asem dan berkesempatan mencicipinya. Semua gara-gara kekasih waktu itu (waktu ini sudah jadi mantan, tapi kok menyebut... Continue Reading →

Jepang: Surga Bagi Lidah

Nggak ada makanan nggak enak di Jepang. Mulai dari makanan resto, pinggir jalan, sampai yang dijual di convenient store. Berikut adalah sebagian makanan yang aku cicipi saat di Jepang... Deluxe Taiwan "Maze-Soba" Taiwan "Maze-Soba" adalah kreasi Hanabi. Yang dimaksud "maze-soba" adalah soba campur. Soba disajikan dengan berbagai topping; telur mentah, telur rebus, irisan daging babi,... Continue Reading →

My Favorite Cookie is Now Homemade

Suka banget sama yang namanya chocochip cookie. Hampir setiap beli cemilan selalu memilih chocochip cookie. Begitu ada varian baru atau ada merek yang akhirnya mengeluarkan produk chocochip cookie, selalu bergegas beli, penasaran seperti apa rasanya. Sayangnya, sampai sekarang saya belum menemukan chocochip cookie yang benar-benar pas di lidah hingga meresap ke hati. Akhirnya, saya putuskan... Continue Reading →

Balada Brownies Magic Com

Sebagai seorang sweet tooth, kue kegemaran saya adalah brownies. Awal Agustus kemarin sempat gelisah dan resah macam orang diterjang malarindu gara-gara pengen banget ngegigit brownies. Kalau di Bandung, saya pasti langsung order browniesnya Teh Gladies. Sekarang kalau mau order harus tunggu tanggal PO dulu 😦 Mengingat ini saya jadi makin gundah gulana. Ribet amat, kan... Continue Reading →

Menikmati Pagi di Warung Kopi Purnama, Bandung

Awalnya saya hanya berniat untuk bersepeda keliling kota karena sudah lama tak melakukannya. Jalanan Bandung yang lengang di pagi hari memang menggoda. Apalagi udara sejuknya yang membuat diri tak ragu untuk banyak-banyak berkeringat. Saya kerap membayangkan Bandung 20 tahun yang lalu. Ketika dia belum sepadat sekarang. Ketika tak ada motor yang melintas dengan suara memekakkan... Continue Reading →

Things To Do Before I Leave

Tiba-tiba saja waktuku di Bandung tersisa 4 minggu 😱😱😱 Di saat-saat terakhir ini, terpikir untuk singgah ke tempat yang belum kukunjungi dan mencicipi makanan yang belum sempat kucoba. Atau menikmati kembali makanan yang selalu membuatku ketagihan. Ngomong-ngomong, bagiku, seblak adalah satu-satunya makanan khas di sini yang enak dan akan kurindukan. Selagi mendata makanan-makanan yang akan... Continue Reading →

(Lagi-Lagi) Terdampar di Jogja

Setelah Desember lalu luntang-lantung bersama 5 orang teman di Malioboro, lagi-lagi saya terdampar di Jogja. Sekitar akhir Februari saya berkata pada seorang teman, "Pengen ikut workshop menulis deh." Lagi-lagi, Alam Semesta mendengar dan memberi jalan untuk terwujudnya keinginan saya. Tanda Alam Semesta itu berupa kicauan Mbak Windy Ariestanty mengenai sebuah acara bertajuk Kanca. Kanca adalah... Continue Reading →

Blog at WordPress.com.

Up ↑