Ruang Rindu

Sejak dulu aku selalu suka lirik-liriknya Letto; puitis dan mengena. Termasuk lagu ‘Ruang Rindu’. Sayangnya, lagu ini pernah digunakan untuk mengisi musik salah satu sinetron tanah air yang dengan demikian menurunkan kualitasnya di mataku. Saat itu aku tidak mampu memandang ‘Ruang Rindu’ sebagai ‘Ruang Rindu’ itu sendiri, melainkan bagian dari si sinetron yang enye menye.
Beberapa bulan terakhir, ‘Ruang Rindu’ kembali menghampiri telingaku. Tak ada maksud memperhatikan, tapi baris demi baris liriknya menyentil otakku. Liriknya sangat Letto!! I love it since then. Sejak itu pula aku mampu memandang ‘Ruang Rindu’ sebagai ‘Ruang Rindu’.

Di daun yang ikut mengalir lembut
Terbawa sungai ke ujung mata
Dan aku mulai takut terbawa cinta
Menghirup rindu yang sesakkan dada
(Pas banget kan? ‘Menghirup rindu yang sesakkan dada’)

Jalanku hampa dan kusentuh dia
Terasa hangat oh di dalam hati
Kupegang erat dan kuhalangi waktu
Tak urung jua kulihatnya pergi
(Ini juga pas banget!! Sakitnya berasa. Nggak relanya. Gimana gitu… ‘Kupegang erat dan kuhalangi waktu’, tapi tetep aja dia pergi 😦 )

Tak pernah kuragu dan slalu kuingat
Kerlingan matamu dan sentuhan hangat
Kusaat itu takut mencari makna
Tumbuhkan rasa yang sesakkan dada
(Aw… aw… suka!)

Kau datang dan pergi
Oh begitu saja
(Yah… bagian ini ada unsur curhatnya [emang dari tadi nggak, Cas?])
Semua kutrima apa adanya
Mata terpejam dan hati menggumam
Di Ruang Rindu kita bertemu
(Sweeeeettttttt… ‘Di Ruang Rinduuuuuu kita bertemuuuuuu’. Ya, hanya di Ruang Rindu kita dapat bertemu. Karena hanya sebatas itu rasa yang boleh kumiliki padamu: rindu)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: