Posted in celoteh, life

Perempuan

Fenomena yang kualami beberapa waktu terakhir membuatku melangkahkan kaki ke tempat yang tak kusangka-sangka. Well, bukannya aku berpikir tidak akan pernah ke sana, hanya saja bukan sekarang, bukan dengan kondisiku yang seperti ini. Anyway, di situlah aku, di dalam ruangan yang bagian luar pintunya tergantung papan bertuliskan “dr. ABCDEFG, Sp. OG”. Menjalani pemeriksaan yang tak kusangka akan kujalani secepat ini.

“Bagus ini,” kata dokter serta merta saat bagian dalam tubuhku terpampang di layar monitor. “Sehat rahimnya.” Hei, aku baru tahu ternyata aku bisa merasa sesenang ini. Bukan karena ternyata aku tidak menderita penyakit yang aneh-aneh selain daripada gangguan hormon, tapi lebih pada 2 kata yang dia ucapkan. Mendengar kata “rahim” dan “sehat” itu menyenangkan. Apalagi ketika keduanya berdiri berdampingan. Rasanya benar-benar jadi perempuan. Perempuan yang utuh dan sempurna 🙂
Meski sering mengeluh saat waktu datang bulan tiba, dengan segala kehebohan pre menstrual syndrome dan nyeri saat haid itu terjadi, tapi sebenarnya masa itu adalah masa yang paling indah. Setidaknya aku sih merasa begitu. Merasa masa itu sungguh berharga. Karena saat itu aku benar-benar merasa menjadi seorang perempuan. Benar-benar seorang perempuan. Ada rasa bahagia yang menyusup ke dalam hati dan kesadaran berpusar-pusar di otak. Bahwa suatu hari nanti akan datang masanya organ yang meradang setiap bulan itu menjadi tempat yang nyaman bagi kehidupan baru untuk tumbuh dan berkembang 🙂

By the way… fenomena ini juga menanamkan dalam-dalam pada benakku: perempuan itu nggak boleh stres!! nggak boleh!! ketidak seimbangan hormon yang muncul benar-benar bikin repot… untung masih sehat *nangis lega*

Author:

a human being... trying to have a meaningful life...

Leave a Reply

