Posted in celoteh

Jodoh itu…

fb2

Aku tahu kok bagaimana mengusahakannya…

Membuka hati

Dan kusadari sampai saat ini aku belum membuka hati

Oke, aku bisa tergila-gila pada siapa saja… Yap, siapa saja, bukan hanya idola.

Tapi tergila-gila itu bukan jatuh cinta, kan?

Aku juga tidak yakin apakah ketiga sosok yang pernah kurindukan dan kudamba-damba untuk jadi bagian dari hidupku itu benar-benar akan kuijinkan tinggal jika jodoh kami masih bertaut.

Rasanya aku terlalu takut…

Takut kebebasanku hilang

Takut tidak dapat menjadi diriku sendiri

Ooh, jauh di dalam diriku aku sadar aku belum siap dan belum mau membuka hati

 

UPDATED

Sabtu, 18 Mei 2013 ketika sedang menghadapi satu loyang pizza Fishchips dan segelas Cold Frappe

20130518_135210[1]

pikiran ini melintas di kepalaku.

Bagi para pendaki gunung, dapat menggapai puncak merupakan bonus, bukan tujuan. Sementara yang penting adalah menikmati perjalanan, berbagi dalam kebersamaan, serta kembali ke rumah dengan selamat. Kalau boleh aku bilang si, menciptakan suatu perjalanan yang bermakna dalam setiap langkahnya.

Kalau ku analogikan dengan perjalanan hidup, pasangan hidup itu adalah bonus. Yang penting adalah hidup dengan sebaik-baiknya, menjadikan setiap detik yang kita lalui bermakna, terus mengembangkan talenta yang Tuhan karuniakan, menjadi seseorang yang bertanggung jawab terhadap hidupnya… menjadi seseorang yang memang layak untuk mendapatkan bonus itu… sembari siap dengan ‘tangan’ (hati-red) yang terbuka

Karena ketika Tuhan merasa waktunya sudah tepat, Dia akan mengulurkan jodoh di tangannya itu… Sementara kita tidak pernah tahu kapan waktu yang tepat itu.

Author:

a human being... trying to have a meaningful life...

2 thoughts on “Jodoh itu…

  1. Kayaknya karena sekarang banyak gadget pendukung hobi yg bisa dilakukan sendiri, jadi aku juga ngerasa takut kalau waktu ‘sendiri’ ku dibatasi orang lain yang serumah dan sekamar -_-

Leave a Reply

