SHINee: The Misconception of You

DREAM GIRL

Misconception sepertinya memang kata yang tepat untuk menggambarkan hubunganku dengan lagu-lagu SHINee. Sejak karya pertama yang pertama aku punya, Year Of Us.

Aku nggak pernah jatuh cinta pada pendengaran pertama terhadap lagu-lagu SHINee, bahkan mini album Year Of Us sudah hampir aku shift+del karena sudah 3 kali didengerin, tapi tetep aja nggak nyantol di telinga apalagi di hati. Pola yang terjadi biasanya seperti ini:

Pertama kali mendengarkan : *belum utuh satu lagu, press forward*

Kedua kali : aduh, ini lagu apaan…

Ketiga kali : ya ampunn,, berisik banget… (buat lagu yang rame), bikin ngantuk… (buat lagu melo)

Keempat kali : *mulai bersenandung* (sudah masukkin lagu-lagu semacam “The Name I Loved”, “In My Room”, “Your Name” atau “Aside” ke playlist)

Kelima kali : eh, itu lagu judulnya apa ya? bagus juga…

Keenam kali : *berburu lirik*

Ketujuh kali dan seterusnya sampe mabok : *seharian cuma ndengerin lagu dari album yang sama*

Dua karya terakhir, Sherlock dan Dream Girl part 1, malah sudah bener-bener kehilangan selera sejak ngeliat MV-nya. Entah deh, nggak suka banget MV Dream Girl; dari tampilannya, koreonya, kostumnya… mana JongHyun jadi kayak von Dracula gitu, aaahhhh… kembalikan JongHyun-ku yang gantenggggg~~~

Oh, tapi kan MV Sherlock bagus ya? Kok aku bisa ngga minat si dulu? ==a Anyway, butuh waktu sebulan sebelum akhirnya aku penasaran, ngebuka situs kesayangan, dan nge-download satu album Dream Girl utuh. Reaksi waktu pertama kali ngederin?  =__= “kalo bukan karena ada embel-embel SHINee di album ini, nggak bakal aku download”. Sekarang?

1. Aside

Aku jatuh cinta sama lagu ini!!

Bener-bener jatuh cinta. Mulai dari intro sampe lagunya habis. Mulai dari nada pertama sampe nada terakhir. Mulai dari huruf pertama sampai huruf terakhir. Mulai dari… pokoknya seneng banget denger lagu ini. Nggak terlalu berisik, nggak melo banget juga. Liriknya kena banget pula, awwww~~

2. Girls, Girls, Girls

Ini lagu yang… menimbulkan banyak komentar (dariku)

Waktu pertama denger lagu ini, aku merasa ‘lagu ini bagus juga’. Jadi aku berburu liriknya. Dan langsung merasa irritated, walaupun di sisi lain mengakui juga kalau apa yang mereka bilang di lirik itu bener. “Cewek. Nyanyikan lagu yang manis dan mainkan piano, mereka akan jatuh cinta padamu.” Yaahhh,, itu salah kalian sendiri kan? Kenapa begitu mempesona waktu bernyanyi dan memainkan piano?

Tapi berikut-berikutnya, setiap mendengar lagu ini, aku jadi pengen ketawa. Dalam benakku sebuah drama musikal langsung digelar.

TaeMin (Taem-nya yang jaman dulu, waktu wajahnya masih inosen banget) yang baru mengenal cewek curhat sama kakak-kakaknya. Trus Onew bilang, “Cewek tu jatuh cinta pada suara. Nyanyikan lagu yang manis dan mainin piano, dia bakal jatuh cinta sama kamu.”

Key, si fashionista, bilang, “Cewek tu shopping tiap hari. Buat mereka penampilan itu penting dan jangan sampai ketinggalan tren.” JongHyun, yang romantisss, bilang, “Nggak, cewek tuh dikuasai perasaannya. Bisikan kata-kata manis, senyum, mainin piano dan dia jatuh cinta padamu.”

Lalu datanglah Minho (ini bagian yang paling aku suka) dan bilang, “Ah, ngapain susah payah begitu. Cewek tu cuma ngeliat badan tinggi dan wajah aja.” Hahahahahaha,, ngakak tiap ngebayangin ini.

Ujung-ujungnya mereka bilang ke Taem, “Turuti aja kata hatimu.”

Wah,, harusnya lagu ini dibikin drama musikal. Dibikin MV drama version. Atau MV musical drama version. Pengen banget ngeliatnya…

Mustinya ada versi Boys, Boys, Boys-nya. Yang nyanyiin f(x). Pihak inosennya Sully… ato Amber.

3. Spoiler

Aahhh,, suka sama intronya, hahaha~ lucu! Bagian “kaset rusak”-nya terutama. Semakin didenger juga semakin kagum sama liriknya. Aku merasa lirik itu brilian. Kadang aku juga jadi ngebayangin Jjong lagi nulis lirik Spoiler trus jadi terpesona sendiri.

4. Hitchiking

Kalo dari segi judul, yang langsung menarik perhatianku adalah lagu ini. Aku kan hitchiker sejati, ahaha~ Terharu, adek-adekku sampe nyanyiin lagu dengan tajuk “nebeng” begini.

5. Runaway

Mauuuuu~~~ bawa aku kabur dari sini. Bawa aku kabur ke dunia imajinasi yang tidak bisa disentuh oleh adult.

6. Beautiful

Selalu ngerasa aneh waktu Taem teriak, “Areumdawo~~~”. Aku langsung otomatis menimpali, “Aduh Dek, ngapain teriak-teriak gitu” atau “Berisik, Taem, berisik”. Haha.. maaf ya, Dek..                                           Tapi, suka banget sama ‘areumdawo’ di bagian rap-nya MInHo, areumdawo! *sambil nunjuk* Di luar itu, aku suka sama liriknya yang berasa nerima banget, kayak bagian ‘eksistensimu aja sudah indah’, ‘I can listen to you, Girl, keseluruhan dirimu, seluruhnya’ waahhhh…

7. Punch, Drunk, Love

Ini juga lagunya lucu. Bener-bener serasa lagi dengerin ocehan orang yang mabuk… mabuk cinta. Haha…

8. Dream Girl

Musiknya asik si… tapi biasa aja. Begitu tahu liriknya baru deh… ikut jatuh cinta juga sama MV-nya dan sedikit memaafkan munculnya von Dracula. Bener-bener lirik yang memancing imajinasi untuk meliar…

9. Dynamite

Belom ada komentar buat yang satu ini.

Sekarang, saya sangat menantikan Dream Girl part 2, The Misconception of Me. Sudah jatuh cinta sama salah satu lagunya, Tto Naji Mothae. Lagu melo yang sudah kupastikan akan segera masuk playlist ‘bedtime’. Suka banget rap… oh, harusnya aku bahas lagu ini di post yang akan datang.

Anyway,, sekarang April sudah di depan mata, kyaaaaa~~~ aku akan menunggu sampai jam 10 malam bersama SHINee World yang lain ketika hari itu tiba. The day when, once again, SHINee’s in the house!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: